Selasa, 03 Februari 2009

Ufo Realita atau FIksi

anda tidak percaya pada UFo ????

tiap hari .. kira kira hampir 1049 Ufo mengelilingi bumi tercinta indonesia ini...
dengan kecepatan yang sangat cepat

Surabaya
- The truth is out there. Tagline ini menjadi pembuka serial TV The X Files, tentang keberadaan dunia asing di angkasa. Kini giliran Surabaya yang dihebohkan dengan adanya penampakan yang diduga UFO (unidentified flying object).

Bulan April 2008 lalu, penampakan UFO pun sempat bikin geger Kota Bandung. Ada sedikit kesamaan dengan peristiwa di Surabaya, penampakan UFO di Bandung pun terjadi pada saat Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Bermula dari penuturan Ogi Taryadi, warga Ciburial Bandung yang mengaku melihat penampakan UFO di kawasan Buahbatu Bandung tepatnya Sabtu Siang, 19 Januari 2008. Dia bersama tiga kawannya melihat benda berwarna hitam yang terbang memutar dan bergerak ke atas.

Ogi meyakini benda yang dia lihat melalui teropong tersebut merupakan UFO. Diungkapkannya bahwa bentuk benda tersebut seperti piringan, berbeda dengan bentuk pesawat pada umumnya. "Saya melihat benda itu sekitar 10 menit. Baru kemudian saya teringat untuk merekamnya dengan handycam," kata Ogi.

Sayangnya Ogi hanya berhasil merekam 5 menit. Selain itu hasil rekamannya kurang memuaskan karena penampakan UFO terlihat jauh. Video penampakan UFO tersebut telah disebarkan Ogi di internet melalui situs YouTube.

Penampakan pada 19 Januari 2008 bukanlah yang pertama kali bagi Ogi. Tahun lalu, tepatnya 12 Agustus 2007, dirinya mengaku pernah melihat penampakan UFO dan sempat merekamnya juga.

Pada hari diberitakannya penuturan Ogi, redaksi menerima laporan bahwa UFO terlihat sekitar pukul 07.40 WIB, 4 April 2008. Boby Hendrawan (35), pegawai salah satu agen perjalanan di daerah Surya Sumantri, mengaku menyaksikan UFO saat dirinya mengantar istrinya bekerja. Boby melihat di daerah Pajajaran.

"Saat itu langit cerah sekali, berwarna biru. Saya melihat benda berwarna putih seperti lampu tangan sebesar kepalan tangan. Benda itu tidak bergerak sama sekali," tuturnya saat itu pada detikbandung.com.

Boby sempat mengabadikan benda yang dia yakini adalah benda asing luar angkasa itu. Namun karena kamera yang dipakai resolusinya lemah, maka benda tersebut tak bisa terabadikan.

Pada bulan April lalu, Jawa Barat tengah menghadapi Pilgub Jabar. Pencoblosan Pilgub sendiri dilaksanakan pada 13 April. Begitu pula dengan penampakan UFO di Sedati, Sidoarjo pada, Kamis (24/7/2008) kemarin juga berterpatan dengan Pilgub Jatim yang baru selesai digelar 23 Juli.

Tidak ada komentar: